Rabu, 31 Oktober 2012

1 Rogoh Kocek Mulai Rp 800 Ribu, Motor Bisa Ngebut


Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kalian Ya...!!!


imgBengkel Bangky Motosport

Depok - Anda menyukai dunia balap, terutama balap sepeda motor? Ingin tunggangan Anda seperti motor idola yang ada di dunia balap? Kali ini detikOto akan membahas berapa biaya yang harus Anda keluarkan jika ingin memodifikasi motor jadi lebih kenceng.

Ada spesialis modifikasi motor nih Otolovers, semoga dapat membantu Anda yang ingin memodifikasi motornya jauh lebih kenceng.

Bengkel Modofikasi Bangky Motosport namanya. Bengkel yang berada di Jalan Juanda No.9 Depok, Jawa Barat ini sudah sangat lama berkecimpung di dunia modifikasi terutama untuk motor-motor sport dan matik.



Fajar, salah satu mekanik dari Bangky Motorsport mencoba membeberkan rincian harga yang harus dikeluarkan Otolovers jika ingin memodifikasi.

Untuk memodifikasi motor sport seperti CBR150 Anda hanya merogoh kocek mulai dari Rp 800 ribu hingga Rp 1,8 jutaan.

"Harganya tergantung permintaan konsumen. Tapi untuk dipakai harian cukup Rp800 ribu paling kami modif porting polis seperti gedein kompresi dan kalau pengen ganti noken as harganya Rp 1,8 juta hingga Rp 2 jutaan," kata Fajar kepada detikOto, Selasa (30/10/2012).

Menurut Fajar, kalau konsumen mintanya untuk balapan, ia akan mengganti speknya sesuai yang diinginkan. Biasanya diganti noken as, CDI, knalpot dan karburator. Semuanya bisa sampai Rp 7 jutaan.

Berbeda dengan Honda CBR250 injeksi. Untuk paket harian atau hanya merubah porting polis cuma Rp 1 jutaan dan kalau diganti noken as Rp2,5 jutaan.

"Harganya tergantung pesanan konsumen. Tapi kebanyakan dua motor tadi. Kalau enggak CBR ya kawasaki Ninja," cetus Fajar.

Tidak hanya melayani modifikasi motor sport, Bangky Motorsport juga melayani modifikasi untuk motor matik seperti Yamaha Mio, Honda Vario dan beberapa motor matik lainnya.

Karena Fajar khusus untuk mekanik motor sport, maka mekanik yang menangani modifikasi motor matik dipegang oleh Subur.

Ia memaparkan kalau motor matik juga tergantung konsumen mintanya seperti apa kalau untuk harian tidak jauh beda dengan motor sport tapi kalau untuk balapan ia siap merombak motor matik untuk mengaspal dilintasan balapan.

Menurut Subur, untuk motor matik seperti Mio yang bisa ngebut tapi hanya untuk dipakai harian cukup merogoh kocek Rp 1 juta hingga Rp 1,5 jutaan.

Harga itu sudah termasuk penggantian beberapa spare part seperti pengaturan seher jadi 58, noken as diganti, roller dan per CVT serta spuyer.

Subur mengatakan untuk versi balap motor matik jauh lebih mahal. Harganya bisa sampai Rp 10 jutaan. Karena ia benar-benar mengganti secara keseluruhan, selain mesinnya yang jauh lebih kencang, pelek dan ban juga ia ganti.

"Kalau buat balapan pokonya motor itu tinggal dipakai di sirkuit. Bakal berubah total tampilan serta tenaganya bakal jauh lebih kenceng," tandas Subur.

1 komentar:

Posting Komentar

musik

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info
Flag Counter